RAJA GARMENT adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konveksi yang berdiri lebih dari 10 tahun. Konveksi Kaos Distro Surabaya disini tempatnya.

Pesan/Konsultasi sekarang, hubungi kami melalui :

Raja Garment – Konveksi Surabaya
Jl. Gubeng Kertajaya XI B No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Bahan Cotton combed konveksi kaos distro

Hello Sobat Radja. Di artikel kali ini kami akan membahas tentang Bahan Cotton Combed. Kalian tau apa itu Cotton Combed? disini mimin Radja akan mengulasnya STAY TUNE!

Baca juga > Makna di balik warna jas almamater

Daftar isi Konten : 

Definisi Cotton Combed

Katun Combed/Cotton Combed merupakan salah satu dari sekian banyaknya bahan kaos, yang paling sering dipakai oleh para pelaku usaha konveksi dalam proses produksinya. Hal tersebut disebabkan oleh keuntungan yang terdapat dari bahan cotton combed itu sendiri, yaitu kainnya yang lembut, tidak kasar, karena serat benang ini terbuat dari kapas (Cotton) yang dipilah dengan cara disisir (Comd).
Selain itu bahan cotton combed juga dapat menyerap air secara maksimal.
Dari sinilah alasan mengapa bahan cotton combed banyak dipakai oleh para pelaku pengusaha yang menginginkan kaos yang berkualitas.

Kami sendiri menyediakan berbagai macam bahan dan warna agar dapat diaplikasikan dengan produk yang kami tawarkan di Konveksi Kaos Distro Surabaya.

Selain itu pastinya kamu masih penasaran apakah Cotton Combed ini banyak jenisnya dan jenis mana saja sih yang cocok untuk pembuatan kaos yang berkualitas? Cekidottt!

Baca juga > Jenis Bahan Jas Almamater

Oke Sobat Raja, MASIH SEMANGAT untuk menggali lebih dalam informasi selanjutnya??? MASIH PENASARAN?? eitsss.. Tunggu dulu, jangan lupa untuk ORDER di 0856 5500 1130 ya! Let’s GOO!!

Mengenal apa itu Kaos Cotton Combed?

Kaos Cotton Combed adalah kaos yang terbuat dari serat benang yang lebih halus. Serat benang ini terbuat dari kapas (cotton) yang dipilah dengan cara disisir (comb). Proses ini berfungsi untuk menghilangkan nap (sambungan kapas dalam pilinan benang) yang membuat benang menjadi lebih erat.

Apa saja jenis dari Kaos Cotton Combed?

Kaos Cotton Combed terdiri dari beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s.
Huruf (s) dibelakang angka merupakan singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. hal ini menunjukan jenis rajutan yang dipakai untuk bahan kaos.
Nilai diatas biasa disebut dengan nilai gramasi. Gramasi yaitu artinya apabila semakin kecil nilai gramasinya maka bahannya akan semakin tebal maupun sebaliknya jika semakin besar nilainya maka akan semakin tipis bahannya.
Pastinya akan timbul pertanyaan lantas mana yang lebih bagus dari berbagai macam ketebalan tersebut?, jawabannya adalah semuanya bagus, namun kembali lagi sesuai kebutuhan yang kamu cari. Misalkan jika di daerah yang mempunyai iklim panas maka bahan yang lebih tipis, agar lebih nyaman ketika dipakai, sedangkan jika ber iklim sebaliknya yaitu dingin, maka gunakanlah bahan yang lebih tebal agar lebih nyaman untuk dipakai.
Kain Cotton Combed ini adalah 100% berasal dari kapas.

Apa arti dari angka 20, 24, 30 dan 40?

Angka – angka ini menunjukan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan kaos.

Jenis Benang Cotton Combed
       
Tipe Benang Gramasi Jenis Rajutan  
20s 180 – 220 gr/m2 Rajutan Jarum Tunggal  
24s 170 – 210 gr/m2 Rajutan Jarum Tunggal  
30s 140 – 160 gr/m2 Rajutan Jarum Tunggal  
40s 110 – 120 gr/m2 Rajutan Jarum Tunggal  
       
NB. Semakin besar Tipe Benang semakin tipis bahan yang digunakan.

Masih bingung dengan tabel diatas, mimin Raja kasih penjelasannya nih

Benang 20 digunakan untuk merajut bahan kain dengan gramasi antara 180-220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170-210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 30 digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 140-160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 40 digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 110-120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Sebenarnya tidak ada standar yang pasti mengenai kualitas kain ini, dikarenakan perbedaan standarisasi di antara para produsen.

Bahan Kaos
Katun Combed ( Nama inggrisnya = Cotton Combed )
Ini bahan yang paling bagus, No. 1 biasa di pakai oleh merek kaos international SPYDERBILT, NO FEAR, BILLABONG, GIORDANO, ESPRIT, dan merek-merk lokal seperti JOGER, C59, IEBE, DAGADU. Bahan katun 20’s & 30’s ini sangat umum dipakai para pelaku DISTRO CLOTHING.
Serat benang lebih halus.
Hasil Rajutan dan penampilan lebih rata.

Kesimpulan Cotton Combed

Kesimpulannya dari pembahasan diatas adalah bahan Cotton Combed/Katun Combed cocok dipilih sebagai bahan kaos akan tetapi menyesuaikan daerah masing – masing, karena tidak semua jenis Katun Combed cocok didaerah tertentu. Jadi, Be SMART Choise Sobat RAJA!

Bingung menentukan bahan konsultasi dengan kami GRATIS, ORDER setelah menemukan kecocokan akan kami proses secepatnya Hub : 0856 5500 1130 (WhatsApp) atau ke Konveksi Kaos Distro Surabaya Sekarang juga!

Sekian Artikel dari Raja hari ini, Selamat beraktifitas kembali. Stay Safe Stay Healty. Sampai jumpa di artikel Raja berikutnya.

Raja Garment – Konveksi Surabaya
Jl. Gubeng Kertajaya XI B No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286

Chat via WA